Senin, 03 November 2014

Laptop IBM bagian 1 
(Ayahku Multitalent)

            Kejadiaanya  berawal  pada  Januari 2013, saat libur semester 2 sewaktu aku masih berkuliah di USU. Malam itu Ayah lagi dapet rezeki, dari upah hasil makelar tanah atau apalah itu, yang jelas aku lupa darimana Ayah mendapatkan uang yang jumlahnya lumayan itu, tapi yang jelas dari upah makelar (broker). Ayahku adalah makelar, kadang ia meminjamkan jasanya untuk menjualkan tanah, mobil, sepeda motor, rumah, juga terkadang ayahku dimintai saran tanah mana yang cocok untuk buka usaha atau untuk membangun ruko istilah kerennya mungkin konsultan , tapi bukan konsultan bersertifikasi, melainkan konsultan bermodalkan relasi dan ngobrol – ngobrol di warung kopi kesana kemari. Ayahku memang orang yang ramah, hampir kesemua orang, dia punya banyak sekali teman, mulai dari preman, pedagang, ustadz, karyawan, polisi, tentara, anak muda, uwak – uwak, kakek2 dll, yang jelas temannya banyak. Dari dulu dia memang suka bergaul dan bercerita, rasa setia kawan yang tinggilah membuatnya jadi disukai banyak orang.
 Terkadang sampai dianggap anak sendiri, jika bergaul dengan orang tua (hobinya ngobrol dengan orang tua), dianggap abang sendiri, jika bergaul dengan anak muda, asal jangan dianggap suami sendiri, pas bertemen sama ibu2 (ga’ punya ayah lagi kami nanti) :D. Ayahku memang hebat hampir semua pekerjaan sudah dicoba mulai dari juragan keyboard (organ tunggal), tukang jual ikan, tukang burung (jual burung hias maksudnya), toke ikan laga (ikan cupang), tukang becak, supir (kerjaan favoritnya), tukang ikan lagi, balik lagi ke juragan keyboard (organ tunggal)pesta nikahan, dagang grosiran, ternak labi – labi (bulus), memelihara ayam jago untuk dijual, bukan untuk diadu (ini sampe sekarang masih), bahkan tukang gali septictank pernah dilakoninya, hasil upah dari uang gali septictank inilah yang nantinya buat biaya kelahiranku (keren kan?? :v), dia dulu juga sempet nyanyi di hotel2 gitu loh, kuakui suara ayah memang bagus, genre music ayahku jazz (cukup disegani di kotaku, mamak juga sampe kepincut sama suara ayah J), kerja di perkebunan dll (sekarang malah pengangguran :D).
Ayahku Multitalent!!! Bisa melakukan banyak hal tapi tidak mahir dalam satu hal. Mungkin kemampuan yang paling menonjol dari ayahku adalah suaranya, selain bisa nyanyi juga jago ngomong. Pas dia ngomong orang pasti dengerin, suara agak berat dan ngebass, kadang echo, treble, juga remix (sekalian aja koplo). Tapi memang bener ayahku jago ngomong, omongannya bisa bikin orang tenang, meskipun dia hidup dan bergaul di pasaran tapi dia bisa ngomong lebih lembut dari orang kantoran (dulu pernah jadi pegawai di perkebunan sih!!). Pokonya itulah, sekarang kan mau cerita laptop kenapa malah cerita ayah pulak.
Jadi gini ceritanya, .......... lanjut baca ke Laptop bagian IBM 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar